Wednesday, May 23, 2007

Bingung !

Aku adalah orang bingung, orang bilang bingung adalah suatu penyakit, katanya setan merasuk ke dalam fikiran, mengacaukan otak dan bersanding dengan malaikat. Tapi aku adalah manusia! Aku berhak untuk bingung!

Aku bingung menghadapi dunia…dunia yang sangat egois! Dunia-dunia itu bertarung saling bersahutan meneriakkan kebenaran. Berlomba-lomba meneriakkan kebenaran menurut hatinya. Hati mereka tidaklah sama, ada merah ke hitam-hitaman, ada yang hitam kemerah-merahan namun tidak ada yang sungguh berwarna merah segar, seperti hati sapi yang sering dimasak mama

Aku bingung, aku telah terbiasa dengan situasi ini.Aku mengetahui kandungan dunia itu. Semua dunia aku susupi. Adakah kau tahu? Dalamnya dunia hanya abu-abu. Kelam. Seperti aan mendung di malam hari. Nmaun mereka masih berlomba memperlihatkak putihnya mereka!
Aku bingung, bagaimana cara menjelaskan situasi itu! Atatukah tidak perlu aku jelaskan ! tutup saja mulutku ini dengan kemunafikan maka aku tidak jauh dari mereka!
Aku binggggung, tidakkah mereka mengerti? Aku ingin jadi bijaksana, seperti jam lonceng yang selalu berdentang mengikuti jumlah waktu....


Depok, 23 April 2006
-indah-

No comments: